Laporan Donasi Wakaf TKIT Ibnu Umar

TKIT Ibnu Umar adalah termasuk divisi pendidikan Yayasan Ibnu Umar yang didirikan sejak 2010. Tempat pendidikan berlokasi di dukuh Tegal Arum, desa Mojosongo, kecamatan Mojosongo, kabupaten Boyolali.

TKIT Ibnu Umar fokus pada pembekalan anak terhadap pendidikan Islam. Siswa diajarkan adab Islam, hafalan surat-surat pendek, hafalan Doa sehari-hari dan hadits-hadits pendek. Siswa juga dididik untuk bisa berwudhu dan shalat sesuai dengan tuntunan Nabi.

Untuk penyediaan arena belajar di luar ruangan, maka kami membuka kerjasama dengan para muhsinin dalam program wakaf tanah TKIT ini. Luas tanah adalah sekitar 161 m2 dengan harga Rp 1.050.000,-/m2 atau Rp 525.000,-/0,5m2.

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, menuturkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إذا مات الإنسان انقطع عمله إلا من ثلاثة من صدقة جارية وعلم ينتفع به وولد صالح يدعو له
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
Peran serta muhsinin dalam program wakaf ini sangat berarti dalam pengembangan dakwah dan pendidikan Islam di Boyolali. Donasi bisa disalurkan melalui:

BNI Syariah no 7777 7172 9 an. Yayasan Ibnu Umar Boyolali.

Atas partisipasinya kami mengucapkan. Jazakumullah khaira wa baarokalloh fi ahlikum wa maalikum
“Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan melimpahkan berkah pada keluarga dan harta kalian.”

Info: Eko Haryono, ST. M.Eng (081392910111)